Menjaga Indonesia

Tutup 4 Hari, Objek Wisata di Trenggalek Kembali Dibuka

HABARI.ID, TRENGGALEK I Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membenarkan bahwa objek wisata di kabupaten Trenggalek sudah buka setelah 4 hari tutup.

“Iya, sudah mulai buka kembali,” ujar pemimpin muda ini di pendapa Manggala Praja Nugraha, Selasa (5/1/2021) kemarin.

“Sesuai dengan surat edaran, penutupannya objek wisata hanya sampai tanggal 4 Desember. Untuk selanjutnya boleh buka dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap suami Novita Hardini ini.

Meskipun sudah dibuka, Nur Arifin tetap mengingatkan kepada pengunjung dan pengelola objek wisata untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk menekan eskalasi penyebaran COVID-19.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Trenggalek masih terus meningkat. Saat ini sesuai dengan catatan Satgas COVID-19, terdapat 1.117 kasus. 939 sembuh, 51 kasus meninggal, 31 sedang dalam perawatan dan 96 melaksanakan isolasi,” jelasnya

Pria 30 tahun ini juga mengimbau kepada para wisatawan yang akan berlibur di Trenggalek. “Pada prinsipnya sebenarnya kita jaga diri kita. Jadi kalau tidak sangat penting, tidak sangat mendesak, sebisa mungkin kita menghindari perjalanan. Kalaupun datang, fasilitas penunjang protokol kesehatannya harus ada …,”

“Ada baiknya melakukan tes. Jadi, tes ini bukan untuk menyiksa diri. Namun juga untuk melindungi diri kita. Dengan begitu kita bisa memastikan sehat. Sehingga bisa menjadi lebih tenang berada di objek wisata,” tutupnya.(Sar/habari.id)