Menjaga Indonesia

Diskusi Pelaku Wisata di Desa Sukorejo, Novita Hardini Paparkan Program “Adipuro Desa”

HABARI.ID, TRENGGALEK I Novita Hardini bertemu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dusun Boyongan, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kamis (26/11/2020) sore.

istri calon Bupati, Mochamad Nur Arifin ini mengucapkan terima kasih kepada para penggerak Pokdarwis yang selama ini telah bersama-sama menggeliatkan ekonomi daerah melalui pariwisata.

“Kami mengapresiasi atas kebersamaan warga dusun Boyongan, Desa Sukorame untuk mewujudkan Desanya menjadi Desa wisata,” ucap Novita mengawali diskusi.

Novita Hardini mengatakan, Mochamad  Nur Arifin mempunyai program “Adipuro Desa”, setiap kepala Desa harus sekreatif mungkin mewujudkan desannya sehingga layak menjadi Desa Wisata.

Novita Hardini, istri Cabup Mochamad Nur Arifin, diskusi bersama pelaku wisata di dusun Boyongan, Desa Sukorejo, Kamis (26/11/2020).[foto_istimewa]
“Kedatangan Kami di desa ini sekaligus untuk mencatat, bahwa Desa Sukorejo harus menjadi desa yang diprioritaskan pada periode 2021-2024 dan harus betul-betul mendapat perhatian,” ucapnya.

Di hadapan warga, Novita berharap untuk tetap guyub rukun jangan sampai terpecah belah.sebab semua ini untuk kemenangan seluruh masyarakat di kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut Novita mengatakan, Kabupaten Trenggalek membutuhkan pemimpin yang bisa mewujudkan kelangsungan pembangunan sampai tahun 2024.

“Saya percaya semua masyarakat satu hati, satu kata dan kita semua punya cita-cita yang sama bagaimana pembangunan di kabupaten Trenggalek bisa merata di semua wilayah,” ucap Novita Hardini.

Sambung Novita, “Kabupaten Trenggalek saat ini tidak hanya bisa disejajarkan dengan kabupaten lain, tetapi kabupaten lain di Indonesia ikut belajar ke kabupaten Trenggalek”.

Di kabupaten Trenggalek mampu mengoptimalkan anggaran untuk bisa menambah kuota bantuan ke warga masyarakat seperti KPE, BLT, BPNT,serta bantuan sosial lainnya.

Sementara itu,ketua Pokdarwis “Sejahtera” dusun Boyongan, Desa Sukorejo,Arif (37) mengatakan, kunjungan Novita Hardini merupakan motivasi bagi Pokdarwis agar kedepan keberadaan tempat wisata di desanya dapat berkembang lebih baik dan geliat perekonomian warga terus meningkat.

“Destinasi wisata Pletes ini sudah mulai dirintis. Hanya saja, perlu uluran tangan dari Pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana agar wisatawan tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata Pletes,” katanya.

Arif menambahkan, wisata Pletes menawarkan pemandangan yang indah khas pedesaan serta udara yang sejuk sehingga cocok untuk melepas kepenatan dan apabila terus dikembangkan maka akan meningkatkan perekonomian warga.

“Karena itu,Arif berharap agar ke depan, program pariwisata bisa terus berkesinambungan sehingga akan mendongkrak perekonomian warga,” pungkas Arif.(Sar/habari.id)