Menjaga Indonesia
Daerah

Today is Marten’s Day..??

Dari Jl. Prof. Lafran Pane Untuk Provinsi Gorontalo. Oleh: dr. Mas'ud Ruga Idris.

HABARI.ID I Bila ada Gubernur Rasa Presiden sosok itu adalah Kanda Anies Baswedan. Maka Wali Kota rasa Gubernur, itu adalah Kanda Marten Taha. Opsh..!! maaf keceplosan. Yes.. Today is Marten’s Day (Hari ini adalah Harinya Kanda Marten). That’s right..!

Karena hari ini Jumat (05/02/2021) semua mata dari keluarga besar Hijau Hitam di Gorontalo, tertuju kepada Kanda Marten Taha, saat peresmian Jl. Prof. Lafran Pane di Kota Gorontalo.

Dan pada hari ini pula kanda Marten, mampu menyatukan semangat warga KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam), tanpa ada rasa perbedaaan pilihan politik, status sosial dan bahkan pandangan-pandangan lainnya.

Memang benar bahwa, Wali Kota yang meresmikan nama jalan, itu sudah biasa dan lumrah. Tapi, Wali Kota yang Alumni HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), meresmikan nama Jalan Pendiri HMI di Hari Ulang Tahun HMI, itu luar biasa.

Rasa kekaguman warga HMI atas Prof. Lafran Pane hari ini tertuju kepada Kanda Marten Taha. Iya, seakan-akan warga KAHMI sedang menggelar karpet merah, buat sang Wali Kota dari Jalan Lafran Pane menuju Puncak.

Puncak itu, Apa dan dimana..??

Konon kabarnya, bahwa Gedung Kantor Gubernur Gorontalo dikenal dengan nama Puncak Botu, Karena terletak di Gunung Botu. Mungkinkah ini yang dimaksud warga KAHMI..?? Wallahu ‘alam. Yakin Usaha Sampai Puncak..!!

KAHMI dan HMI memang memiliki begitu banyak Tokoh baik politik, pejabat negara dan daerah. Tapi pada hari ini magnet KHAMI dan HMI tersedot oleh Marten.

Dalam peresmian Jalan. Prof Lafran Pane, Marten tidak ada tujuan untuk starting poin politik, tetapi mengalir saja seperti biasa. Hanya memang gaungnya, Marten mampu menyatuhkan KAHMI di Provinsi Gorontalo.

“Disitu saya melihat Kanda Marten, menjadikan KAHMI teringat bahwa kita semua memiliki visi besar, yakni Insan Cita,” ucap dr. Mas’ud Ruga Idris.

Tidak bisa dipungkiri juga, memang KAHMI dan HMI memiliki tokoh politik, apalagi Wali Kota itu adalah jabatan politik. Sehingga, untuk diarahkan ke politik pun kegiatan itu, bukan sesuatu yang haram.

“Beliau sudah on the track di partai politik. Dan sesuatu yang lucu, kalau beliau bukan politisi, kemudia kita kader ke Gubernur. Namun karena beliau adalah Ketua Partai, maka kami sesama kader KAHMI dan HMI tentu memberikan dukungan pada beliau ..,”

“Dan cara berfikir saya, bisa saja tidak mewakili KAHMI, karena kita kembali pada setiap kader KHAMI memiliki pandangan yang berbeda-beda ..,”

“Namun saya menyampaikan apa yang saya lihat hari ini. Bahwa Kanda Marten mampu untuk menjembatani lintas wilayah, dan beliau bukan berbicara lagi sebagai Wali Kota Gorontalo ..,”

“Tetapi berbicara sebagai Gubernur, karena seakan-akan menjabatani semua kader KAHMI dan HMI di seluruh wilayah bukan hanya di Kota Gorontalo ..,”

“Jadi magnet nya Kanda Marten hari ini sangat luar biasa. Sehingga saya katakan, rasa Gubernur nya disitu.(#).