Menjaga Indonesia

Tim Wasev Puas dengan Semangat Gotong Royong di TMMD Sendang Kulon

HABABARI.ID, KENDAL I Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Samsul Bahri S Sos, puas dengan apa yang telah dilakukan Kodim 0715/Kendal dalam kegiatan TMMD 109 di Dukuh Pening, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung.

Menurutnya, selain pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik yang berjalan sesuai dengan harapan, kehadiran satgas TMMD ini juga mampu menciptakan semangat gotong-royong antar masyarakat bersama TNI membangun desa.

“Saya berharap, dengan diadakannya TMMD masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Sebelum kegiatan TMMD hadir ke Desa Sendang Kulon, masyarakat kesulitan dalam akses jalan menuju dusun satu ke dusun lainnya …,”

“Kini masyarakat sudah memiliki jalan yang dapat dilalui dan dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar sini,” ucap Kolonel Inf Samsul Bahri.

Selain masyarakat sekitar yang ikut andil dalam membangun desa, juga ada sekitar 150 personil gabungan dari berbagai elemen, baik itu Pemerintah, Polres, dan TNI AL dan masih banyak lagi yang membantu TMMD di Sendang Kulon ini.

“Begitu pelaksanaan TMMD selesai, pemerintah dapat melanjutkan pekerjaan ini mungkin dengan membangun Turap agar apa yang telah kita kerjakan ini tidak sia-sia …,”

“Kami pun berharap, ke depan pemerintah dapat memasang Turap, karena apabila dibiarkan seperti ini saja lambat laun timbunan ini akan terkikis habis,” harapnya.(rls/han/habari.id)