Menjaga Indonesia

Tim Navi Zedzed Cabor e-Sports, Optimis Lolos Ke PON XX Papua

HABARI.ID | Tim Navi Zedzed dari cabang olahraga E-sports khususnya PUBG Mobile Gorontalo optimis bisa lolos ke seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar 14 September 2021.

Sebelumnya, Tim Navi Zedzed yang beranggotakan  empat pemain keluar sebagai juara dari dua grup yang terbagi masing-masing 17 regu pada seleksi tingkat daerah, Minggu (12/09/2021) di aula Kantor Walikota Gorontalo.

Koordinator PON cabang PUBG Mobile Gorontalo, Ramlan Wadson Buhungo meyakini jika tim Navi Zedzed bisa mendapatkan tiket pada pra PON XX Papua nanti. Karena skill dan kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi.

“Kemampuan skill mereka sangat luar biasa di PUBG Mobile. Karena dari turnamen-turnamen sebelumnya juga tim Navi Zedzed ini sangat mendominasi,” jelas Ramlan.

Ramlan mengatakan bahwa seluruh Provinsi akan berlomba untuk mendapatkan tiket pada PON Papua, dan nantinya bakal ada 16 regu yang akan bertanding, termasuk dua tim dari tuan rumah, yakni Papua.

“Untuk kesiapan kami di Gorontalo, baik dari jaringan internet sudah difasilitasi oleh E-sports Indonesia (ESI), akan tetapi kami akan berkoordinasi juga dengan Dinas Kominfo Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Rivaldi Kanal yang merupakan kapten tim Navi Zedzed dari cabang PUBG Mobile menjelaskan jika timnya bisa mengharumkan nama daerah Provinsi Gorontalo di ajang PON XX Papua.

“Kami akan latihan setiap hari, karena dari seleksi tadi tidak ada kendala sama sekali, hanya saja jaringan internet yang sedikit bermasalah. Intinya kami siap, optimis bisa menang dan memberikan yang terbaik untuk Gorontalo,” tandasnya. (Dik/Habari.id)