Tim Dokter RS Ainun Berhasil Lakukan Bedah Mulut

oleh
Tim dokter RS Ainun Habibie ketika melakukan bedah mulut.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Setelah sebelumnya sukses melakukan bedah tulang (Ortopedi), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie kini sudah melayani bedah mulut.

Baru-baru ini, tim dokter RS Ainun, berhasil melakukan bedah mulut kepada salah satu pasien emergency. Operasi bedah mulut ini ditangani langsung oleh dr Mohamad Rum, Sp.BM, bersama dokter anastesi dr. Karliansyah, Sp.AN. 

“Untuk kasus emergency yang terjadi kepada salah satu pasien di RS Ainun, harus mendapatkan pelayanan operasi. Ini dilakukan agar faktor resiko dan dampak dari penyakitnya tidak meluas dan tidak beresiko tinggi,” kata dr. Mohamad Rum, Sp.BM.

Secara umum, menurutnya, RS Ainun sudah bisa melaksanakan operasi bedah mulut. “Kasus bedah mulut di Gorontalo terbilang cukup tinggi. Sehingganya peningkatan sarana masih perlu dilakukan,” kata dr. Rum.

Untuk dokter spesialis bedah mulut memang baru dua, di RS Ainun dan RS Aloei Saboe. Penanganan di bagian mulut, harus dilakukan secara komprehensif, sampai pada penanganan trauma.

Pasien yang mengalami cedera bagian mulut dan wajah saat kecelakaan, kerap diikuti dengan trauma yang membutuhkan penanganan yang cepat. Sehingganya, membutuhkan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Kita terus mensupport keinginan untuk memajukan RS Ainun. Apa pun hambatannya, harus dihadapi. Keinginan besar dan semangat kuat itu akan menjadi modal kita dalam menjadikan RS Ainun sebagai pusat rujukan tersier,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan para dokter spesialis di RS Ainun, sekiranya bisa terwujud.

“Kita tetap optimis, apa yang menjadi harapan, bisa terealisasi apalagi usaha pemerintah provinsi Gorontalo dalam mewujudkan Rumah Sakit berstandar Internasional, masih terus diperjuangkan,” kata dr. Yana.

Sebagai rumah sakit baru, memang masih banyak kekurangan. Tapi secara perlahan kekurangan itu bisa diatasi dengan upaya keras yang dilakukan pemerintah provinsi Gorontalo, terlebih dalam membenahi pelayanan kepada masyarakat.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.