Menjaga Indonesia

Tiba di Poso, Rombongan JWS 2020 Disambut KKIG

HABARI.ID I Rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 disambut Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Poso, Sulawesi Tengah, Senin (24/2/2020).

Pada pertemuan tersebut, KKIG Poso meminta bantuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang saat itu memimpin rombongan peserta Jelajah Wisata Sulawesi, untuk pengadaan tempat pemakaman umum bagi warga Gorontalo di wilayah tersebut.

“Dulu sudah sempat kami sampaikan kepada Gubernur, tapi ini merupakan kelalaian kami juga yang belum juga mencarikan lahan. Insyaallah, dalam waktu dekat akan kami cari lahannya dan kami akan konsultasi lagi dengan Pak Gubernur,” kata Ketua KKIG Kabupaten Poso, Ahmad Jaya Marjun.

Sebelumnya, Gubernur Rusli Habibie meminta kepada KKIG Poso untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di daerah itu, serta mendukung program pemerintah setempat.

“Walaupun kita (Gorontalo) punya budaya dan lain-lain, tolong hargai dan dukung program-program Pemkab Poso, karena kalian adalah warga Poso bukan warga Gorontalo. Asal Gorontalo tapi warga Poso …,”

“Tetap torang samua basudara, baku-baku sayang, baku-baku bantu,” pesan Rusli sembari menyerahkan uang tunai untuk KKIG Poso.

Jelajah Wisata Sulawesi

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menanam pohon di ruang terbuka hijau Kabupaten Poso dalam rangkaian Jelajah Wisata Sulawesi 2020. (F. Salman/Humas)

Setelah pertemuan itu, para peserta Jelajah Wisata Sulawesi pun melakukan penanaman pohon di ruang terbuka hijau Poso. Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Rusli Habibie bersama istri dan Ketua Umum JKMPC Bakrie dan disaksikan Wakil Bupati Poso, Samsuri.(fp/habari.id)