Thariq: Paskibraka Adalah Orang Pilihan

oleh
paskibraka
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu tegaskan, bahwa Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, adalah orang-orang pilihan yang sudah melalui seleksi di berbagia tingkatan.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sendiri merasa bangga sudah menerima kunjungan dari seluruh personil Paskibraka Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (09/08/2022).

Ia jelaskan lagi, seluruh peserta Paskibraka Kabupaten Gorontalo Utara bukan hanya didik dari segi ilmu pengetahuannya, akan tetapi di didik karakter dan disiplin mereka.

“Jika masyarakat umum memandang Paskibraka itu hanya tentang bagaimana baris berbaris, tingga dan berat badan. Maka saya menyebutnya, itu salah. Tetapi mereka di tempa disiplin ilmu, dibentuk karakter dan cara berfikir mereka,” ujarnya.

“Saya bangga dengan mereka (Paskibraka), sebab salah satu alasannya adalah mereka penentu sukses tidaknya pelaksanaan hari proklamari kemerdekaan RI,” timpalnya.

Sementara itu Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Utara, Retno Ishak katakan, 26 personil Paskibraka ini merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA sederajat di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Latihan yang mereka jalani sudah sejak pekan kami pada Bulan Agustus. Nah, mereka akan kami bawa ke Kecamatan Gentuma Raya untuk mengikuti berbagai kegiatan lainya,” pungkasnya.(4is/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.