Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Mimpi Daerah

oleh
daerah
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Selain pembangunan dan kesejahteraan, salah satu menjadi mimpi daerah untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara adalah, membentuk pemahaman masyarakat tentang bencana alam.

Nah, tepat Selasa (09/08/2022) mimpi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara itu terwujud, dengan dihadirkannya Sekolah Lapang Gempa Bumi oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

Pendidikan untuk masyarakat yang siap dilaksanakan BMKG secara terpadu dengan beberapa instansi terkait daerah, disambut baik Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

“Dengan adanya Sekolah Lapang Gempa Bumi di Kabupaten Gorontalo Utara, artinya BMKG telah mewujudkan cita-cita kami untuk masyarakat ..,”

“Apalagi pada program kegiatan ini, BMKG turut melibatkan unsur sekolah, lembaga hukum vertikal dan TNI serta internal BMKG itu sendiri. Sehingga kedepannya, bisa memaksimalkan pembentukan pemahaman kepada masyarakat tentang gempa bumi,” ujarnya.

Pendidikan ini menurutnya sangat unik, menarik dan bermanfaat. Karena bukan hanya memberikan pengetahuan kepada masyarakat, tentang bagaimana menghadapi bencana gempa bumi.

Akan tetapi lebih dari itu, yakni dimana masyarakat akan diberikan pembekalan tentang peta wilayah rawan bencana dan lain sebagainya.

“Sehingga, masyarakat bukan hanya bisa mengantisipasi bencana, akan tetapi tahu kemana mereka harus menyelamatkan diri ketika bencana terjadi,” ungkapnya.(4is/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.