Thariq Harap BLT Dana Desa Bisa Jadi Modal Usaha

BLT Dana Desa

HABARI.ID I Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bukan hanya bisa membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga, tetapi juga bisa menjadi sumber modal usaha. Hal itu diungkapkannya, saat menghadiri penyerahan BLT DD di Desa Motihelumo dan Desa Deme, Kecamatan Sumalata Timur, Selasa (12/04/2022)

“Bantuan ini semoga bisa menjadi sumber modal, meskipun tidak banyak. Bisa membuka lapak untuk menu buka puasa..,”

“Semoga bantuan ini benar-benar bisa membantu masyarakat,” ungkap Thariq.

Di tengah naiknya harga sembako, Thariq berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kata Thariq, BLT Dana Desa di bulan puasa itu bisa menjadi berkah tersendiri, sebab bermanfaat untuk keperluan pelaksanaan ibadah puasa.

“Ini akian menjadi berkah, bisa membeli makanan buak pauasa dan sahur, berbeda dengan BLT di bulan-bulan lainnya,” jelas Plt. Bupati.

Dengan jumlah Rp. 900 ribu untuk setiap penerima, Thariq yakin bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih untuk capaian realisasi penyerapan anggaran desa.

“Dengan BLT tahap II ini, semoga Kabupaten Gorontalo Utara menjadi kabupaten dengan serapan dan realisasi dana desa terbaik,” ungkapnya.

Thariq juga berpesan, setiap aparat desa untuk tidak melakukan tindakan pemotongan dana ataupun pungutan apapun kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi aparat desa yang bekerja baik demi terealisasinya bantuan ini, meski aparat desa tidak menerima bantuan,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.