Giliran KPM Di Tilamuta Boalemo Terima BLP3G

oleh

HABARI.ID | Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) untuk tahun 2022 terus didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini giliran warga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo yang menerima bantuan tersebut setelah beberapa hari sebelumnya didistribusikan pada delapan kecamatan dari tiga Kabupaten.

Bantuan berupa beras 10kg, gula 2kg dan telur 10 butir itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Lapangan alun – alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Rabu (13/4/2022). “Saya sampai bandara jam 4 subuh pas tiba langsung menuju Tilamuta. Daerah tercinta saya Tilamuta,” kata Rusli membuka sambutannya.

Sebagai orang yang pernah menjalani hidup susah menjadikan alasan gubernur dua periode ini selalu memperhatikan masyarakat kurang mampu selama 10 tahun kepemimpinannya. Ia bernosltagia semasa kecilnya yang sering mengonsumsi bala binte atau beras jagung karena sulitnya beras jatah kala itu.

Sehingganya, penyaluran BLP3G ini terus didistribusikan untuk bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari terlebih di saat bulan ramadan ini. “Itulah yang saya rasakan semasa kecil sehingga saya juga sangat terenyuh, sangat memperhatikan orang – orang kecil karena saya juga pernah merasakan hidup sebagai orang susah,” tutur Rusli.

Penerima BLP3G di Kecamatan Tilamuta sebanyak 1.151 yang tersebar di sebelas desa. Sementara total realisasi penyaluran bansos BLP3G sampai dengan 13 April 2022 sebanyak 5.236 KPM atau 11,64 persen yang tersebar di 9 Kecamatan dan 104 desa/ kelurahan.

Pada kesempatan yang sama, Rusli juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk Masjid Kuba Tua Sultan Hurudji, Yayasan Al Ma’ruf, dan Yayasan Pengembangan Sumber Daya Ummat (YPSDU) Az Zahra Boalemo. Para pengurus masjid dan yayasan juga menerima bantuan sarung. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.