Menjaga Indonesia

Target Nelson, 2021 Secaba Bisa Rekrut Calon Bintara TNI AD

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo targetkan, tahun 2021 mendatang Secaba (Sekolah Calon Bintara) TNI, sudah bisa menerima calon Bintara TNI.

Senin (06/04/20) Nelson jelaskan, penerimaan calon Bintara TNI di tahun 2021 ini bisa dilaksanakan, jika pembangunan Secaba bisa diselesaikan tahun ini.

“Insyaallah tahun depan Secaba akan mulai beroperasi di Kabupaten Gorontalo, dan ini menjadi target kami. Jika peletakan batu pertamanya di Bulan Mei, maka bulan November akan datang pembangunannya sudah selesai,” ujar Sang Profesor itu.

Ia jelaskan lagi, lokasi pembangunan sekolah ini di Desa Ilomata dan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa. Ia berharap, seluruh perencaan pembangunan Secaba berjalan dengan baik.

“Semoga saja perencanaan dan koordinasinya kita selesaikan pada Bulan April ini, sehingga progres dari cita-cita kita ini terlaksana sesuai dengan waktu yang ditentukan,” terang Nelson.

Kenapa Ia sangat mendukung pembangunan Secaba di Kabupaten Gorontalo, karena menurutnya ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di daerah.

“Jika ada 1000 generasi muda di Kabupaten Gorontalo setiap tahun lulus SMA sederajat, maka daerah memiliki 1000 calon anggota TNI yang siap megabdi untuk negara,” tutup Nelson.(adv/sodiq/habari.id).