Menjaga Indonesia

Satu Warga Hunggaluwa Positif Covid 19, Itu Hoax

HABARI.ID I Satu warga Kelurahan Hunggaluwa positif Covid 19, ternyata Hoax atau tidak benar. Seperti yang ditegaskan Rony Sampir, Kepala Dikes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Gorontalo Senin (06/04/20).

Informasi seorang warga positif Covid 19 bukan di Gorontalo, tetapi kata Rony melainkan di Kelurahan Punggaloba, Lorong Teplan, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Terkait dengan video yang beredar di medsos. Itu tidak benar, saya melihat dan mendengar berulang kali ada kesamaan kata-kata yang di ucapkan, untuk kelurahan yang di utarakan itu ternyata bukan di Gorontalo,” ujar Rony.

Dengan tegas Ia ungkapkan lagi bahwa, informasi yang beredar itu tidak benar. Meski demikian, Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam menerima informasi dari sosial media.

“Sampai dengan saat ini, belum ada yang dinyakatan positif Covid 19 di Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo. Kami juga mengimbau, masyarakat bijak menerima informasi yang beredar,” terang Rony.

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid 19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan upaya-upaya secara maksimal.

“Diantaranya memberlakukan jam malam, operasi kepatuhan, penyemprota disinfektan, membagi-bagi masker dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19,” tutup Rony.(adv/sodiq/habari.id).