Pembangunan SECABA Dipercepat, Bupati Konsultasi ke Kementerian Agraria

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, berpose bersama usai konsultasi di Kementerian Agraria, Rabu (23/10/2019)

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercepat rencana pembangunan sekolah calon bintara (SECABA) di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Selasa (22/10/2019), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyambangi Kementerian Agraria dan Tata Ruang, untuk melakukan konsultasi dan berkoordinasi terkait prasyarat pembangunan SECABA.

“Pada Intinya, untuk pembebasan lahan pembangunan secaba itu, tidak ada masalah,” tegas Nelson, yang didampingi Asiten I Drs. Selmin Papeo, Kepala Dinas Perkim, Doni Lahati, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Erwan Tone, juga termasuk pemilik lahan yang nantinya akan menjadi lokasi pembangunan secaba tersebu SECABA.

“Yang terpenting adalah, prosedur dan tahapan-tahapannya sudah dilalui secara sistematis sesuai undang-undang yang berlaku. Sudah ada sosialisasi kepada masyarakat dan kesepakatan-kesepakatan.”

Dalam pertemuan itu, Bupati Nelson bertemu dan berkonsultasi langsung dengan Direktorat Jendral (Dirjen) Pengadaan Tanah.

Nelson menyampaikan, sekembalinya ke Gorontalo, ia akan segera mempersipakan dan melengkapi data dan prasyarat lainnya. Termasuk pemilik Hak Guna Usaha (HGU).

“Dan akan dilanjutkan bicara dengan bagian Pertanahan. Sehingga ini akan melewati prosuder yang ada,” tutup Nelson. (Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *