Target 2023 dan Pembangunan Infrastruktur Terpadu juga Terukur Jadi Tuntutan

oleh
target
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat membuka kegiatan forum OPD bidang infrastruktur Dinas PUPR Kota Gorontalo.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pembangunan infrastruktur di tahun 2023 menjadi target Pemerintah Kota Gorontalo, dalam rangka memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Termasuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur tengah berjalan tahun ini, agar dilaksanakan secara terpadu dan terukur.

Target pelaksanaan program infrastruktur itu disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Selasa (01/03/2022) usai kegiatan forum OPD bidang infrastruktur, dalam rangka penyusunan rencana kerja Dinas PUPR Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, kegiatan forum OPD bidang infrastruktur renja Dinas PUPR Kota Gorontalo ini sangat penting dan strategis.

Karena bertujuan untuk mengharmonisasikan, mensinkronkan dan sinergikan semua program infrastruktur yang ada di Kota Gorontalo, baik dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Provinsi dan Nasional.

“Tujuannya agar perencanaan program di bidang infrastruktur ini terlaksana secara terpadu dan terukur. Sebab tahun ini dan tahun akan datang, infrastruktur ini menjadi prioritas dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Pada tahun 2023 akan datang kata Marten, sejumlah program bidang infrastruktur di Kota Gorontalo telah diusulkan baik melalui rembuk warga tingkat RT/RW, Musrenbang tingkat kelurahan dan Kecamatan.

Nah, kedepannya program-program bidang infrastruktur tersebut akan dirumuskan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kota Gorontalo, Provinsi sampai dengan Musrenbang tingkat Nasional.

“Ini tidak akan punya arti apa-apa, jika kita tidak lakukan koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi program infrastruktur ..,”

“Maka, saya ingatkan kepada Dinas PUPR Kota Gorontalo, untuk melaksankan forum OPD,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *