Menjaga Indonesia

Pucuk Pimpinan di Kota Gorontalo Masih Akan Dipimpin Golkar

HABARI.ID I Pucuk pimpinan di Kota Gorontalo baik eksekutif dan legislatif, sampai dengan sekarang masih diduduki oleh kader Partai Golkar.

Bahkan setelah Marten A. Taha purna dari jabatannya sebagai Wali Kota Gorontalo Dua Periode, Golkar tidak kehabisan kader yang bisa jadi pemimpin.

Demikian pula sebaliknya di lembaga legislatif, begitu banyak kader Golkar yang berhasil memperoleh suara banyak pada pemilihan umum lalu.

Idah Syahidah, Fikram Salilama, Risman Taha, Meyke Kamaru, Fedriyanto Koniyo, dan Ryan F. Kono, adalah kader-kader yang dinilai bakal menduduki pucuk pimpinan di eksekutif Kota Gorontalo.

Perjalanan karir politik mereka tidak diragukan lagi, sehingga salah satu kader Partai Golkar, Oktohari Dalanggo, yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo katakan, Kota Gorontalo paling siap untuk menghadapi Pilkada akan datang.

“Untuk Pilkada akan datang, Kota Gorontalo paling siap. Karena Golkar memiliki kader-kader yang bisa menduduki pucuk pimpinan. Seperti Ibu Idah Syahidah, karir politiknya yag cemerlang diketahui sekarang ini sebagai Anggota DPR RI …”

“Kemudian Fikram Salilama, bukan lain adalah rekan saya di DPRD Provinsi Gorontalo dan juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar …”

“Meyke Kamaru, adalah srikandi Partai Golkar asal Kota Gorontalo bisa bersinar di DPRD Provinsi Gorontalo …”

“Ada juga Fedriyanto Koniyo, sosok mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo yang memiliki darah pemimpin dari sosok ayahnya. Selanjutnya Risman Taha, beliau kader terbaik Golkar Kota Gorontalo …”

“Risman adalah sosok yang sudah matang dalam berorganisasi, Ia mampu menjaga konstituennya. Bahkan menjabat pimpinan diberbagai organisasi seperti PMI, Karang Tarungan, LPM, AMPI Provinsi Gorontalo dan AMPG Kota Gorontalo ….”

“Terakhir adalah Ryan F. Kono, jiwa kepemimpinan sejak dulu sudah ada dalam dirinya. Mulai dari dia menitih karir dibidang usaha yakni HIPMI dan sekarang sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo mendampingi Pak Marten A. Taha,” jelas Okto.

Masing-masing kader yang disebut satu persatu oleh Okto, tentu memiliki massa yang banyak. Serta memiliki strategi dalam memenangkan pertarungan dalam perhelatan politik, seperti Risman dan Fikram Salilama.

“Risman berhasil menjadikan Golkar sebagai pimpinan di legislatif Kota Gorontalo, sementara Fikram, karir politiknya dari Ketua DPRD Kota Gorontalo sampai dengan sekarang, masih terus cemerlang …”

“Mereka adalah kader-kader terbaik Partai Golkar, dan bisa membesarkan Partai Golkar akan datang nanti,” pungkas Oktohari Dalanggo.(bnk/habari.id).