Menjaga Indonesia

Survey Capres RI Airlangga Meroket, Golkar Salip Tiga Partai Besar

HABARI.ID I Rilis survey yang diterbitkan IDM (Indonesia Development Monitoring), elektabilitas Partai Golkar dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Capres (Calon Presiden) RI meroket.

Dari data yang ada Partai Golkar sendiri pada posisi kedua di bawah PDI-P pada urutan pertama, dengan persentase PDI-P 16,7 persen Golkar 16,1 persen.

Sementara partai politik lain di bawah Partai Golkar, ada Partai Demokrat 11,6 persen, PKB 8,9 persen, PKS 6,6 persen dan Gerindra 5,2 persen.

Sementara dalam survey ketokohan Airlangga Hartarto pada posisi teratas 17,6 persen dan berhasil melampaui Prabowo Subianto yang hanya 15,6 persen di bawahnya.

Kemudian disusul Sandiaga Uno 13,7 persen, Puan Maharani dan Cak Min dengan perolehan sama masing-masing 9,6 persen. Selanjutnya Agus Harimurti Yudhoyono, yakni 9 persen.

Dari data singkat yang dirilis IDM tersebut, Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri sangat optimis Presiden RI akan datang dipimpin kader dari Partai Politik berlambangkan Pohon Beringin tersebut.

“Dalam perhelatan Pilpres nanti Partai Golkar tidak ingin menjadi penonton. Sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Gorontalo ..,”

“Kami siap memenangkan Ketum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto pada Pilpres nanti,” singkatnya.(bnk/habari.id).