Menjaga Indonesia

Jelang Musda Partai Golkar, Dadang Hemeto Masih ‘Perkasa’

HABARI.ID I Nama Hendra Dadang Hemeto masih menguat, dan diprediksi masih akan memimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo.

Dadang Hemeto juga disebut-sebut masih akan mendominasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Gorontalo yang akan bergulir awal Juni mendatang.

Suksesi kepemimpinan di tubuh partai berlambang beringin ini, masih menjadi kesempatan bagi Dadang untuk memimpin kembali untuk yang kedua kalinya.

“Saya siap memimpin Golkar Kabupaten Gorontalo manakala pengurus Kecamatan memberi kepercayaan untuk kembali menahkodai partai ini,” kata Hendra Dadang Hemeto.

Selama kepemimpinannya di Golkar, Dadang setidaknya telah mencatatkan prestasi pada beberapa hajatan politik.

Di tahun 2015 lalu, Golkar Kabupaten Gorontalo berhasil memberi kontribusi yang cukup besar bagi kemenangan paket NKRI di Pilgub.

“Pada Pemilihan Legislatif 2018, kami mampu menaikan presentase suara Golkar. Golkar juga mampu menjaga tradisi berada dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Gorontalo,” ungkap Hendra.

Dadang menanggapi datar terkait isu-isu yang beredar, bahwa ada beberapa Pengurus Kecamatan yang terindikasi “mbalelo”. Dadang menganggap itu sebagai dinamika pada setiap menjelang Musda.

Dadang, termasuk salah satu tokoh Golkar yang kabarnya sudah mendapat restu dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

“Insyallah sebelum Musda nanti, saya dengan pengurus DPD II akan melakukan koordinasi dengan Ketua DPD I yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo. Kita akan membahas soal eksistensi Golkar di kabupaten Gorontalo sekaligus saya akan meminta restu untuk maju lagi,” tutup Dadang.