Strategi 4K Pemkot jadi Perhatian Pemerintah Pusat

oleh
4k
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Selain sukses mengantarkan Pemkot Gorontalo meraih prestasi terbaik pada ajang TPID Award di tahun 2022, strategi 4K yakni ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan koordinasi TPID, menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

Betapa tidak, pada Rakor Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, digelar Kemendagri RI di Hotel Sentul International Convention Centre Selasa (17/01/2023), program strategi 4K Pemkot Gorontalo jadi topik di tingkat pusat oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan, Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang hadir dan ikut kegiatan tersebut, mendapatkan pujian dari Presiden RI Dua Periode tersebut.

“Wali Kota Gorontalo salah satu Kepala Daerah berprestasi khusus pada pengendalian inflasi. Strategi 4K bisa Kota Gorontalo, bisa jadi contoh untuk daerah lain,” ujar Presiden RI.

Nah, berbicara soal pengendalian inflasi di Kota Gorontalo, Wali Kota Gorontalo Dua Periode Marten Taha jelaskan bahwa tidak luput dari peran serta seluruh unsur.

“Dalam pengendalian inflasi daerah, kami sempat meraih prestasi terbaik di regional Sulawesi. Penghargaan itu diserahkan langsung Menko Bidang Perekonomian RI, Bapak Airlangga Hartarto pada Rakornas Pengendalian Inflasi di Surabaya tahun 2022 ..,”

“Prestasi yang kami raih saat itu, dinilai sangat pantas. Karena, Pemerintah Pusat menilai Pemerintah Kota Gorontalo mampu mengatasi lonjakan inflasi di tengah masa sulit pandemi Covid-19, krisis energi dan kerawanan pangan ..,”

“Selain melakukan inovasi program yang memberdayakan masyarakat. Program strategi 4K, menjadi salah satu upaya ekstra yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengendalikan inflasi ..,”

“Dan ketersediaan pasokan diwujudkan dengan pemberian bantuan sarana prasarana pertanian seperti bibit jagung dan padi, cabai dan pendistribusian bantuan sarpras perikanan dan peternakan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di