Marten Taha: Dipuji Presiden RI, Diakui Mendagri RI

oleh
marten
Habari.Id.

HABARI.ID KOTA GORONTALO I Sosok Marten Taha di jajaran kabinet kerja Pemerintahan Indonesia termasuk Presiden RI Joko Widodo, sudah tidak asing lagi. Karena Wakil Ketua Umum DPP APEKSI itu, salah satu Wali Kota berprestasi di Tanah Air dan sering melakukan rapat koordinasi di Istana Negara bersama Presiden RI.

Jarak antara Marten Taha dengan jajaran pejabat kabinet kerja dan Presiden RI Joko Widodo, seperti tak ada batas dan begitu akrab. 

Seperti terlihat pada Rakor (Rapat Koordinasi) Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, yang dilegar Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI, di Hotel Sentul International Convention Centre Selasa (17/01/2023).

Penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, membuat Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu diakui kinerjanya oleh Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian, dan puji Presiden RI Joko Widodo.

“Saya terus mengikuti perkembangan bagiaman seluruh pemerintah daerah seperti Kota Gorontalo, melakukan penguatan pertumbuhan ekonomi dari berbagai program ..,”

“Mulai dari masa pandemi sampai pasca pandemi, kami melakukan penilaian terhadap pelaksanaan roda pemerintahan daerah termasuk Kota Gorontalo, salah satunya dalam rangka penguatan pertumbuhan ekonomi ..,”

“Penguatan pertumbuhan ekonomi oleh Pemerintah Daerah Kota Gorontalo, dilakukan secara terpadu oleh Wali Kota dan Forkopimda. Sinergitas inilah yang terpenting, untuk dipertahankan dan di tingkatkan ..,”

“Dari hasil evaluasi dan monitoring yang kami lakukan beberapa kali secara virtual, Kota Gorontalo salah satu daerah yang sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan bangkit dari masa sulit,” jelas Mendagri.

Berbeda dengan Presiden RI Joko Widodo, yang lebih memuji startegi Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengendalikan inflasi daerah. 

“Startegi 4K oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan Wali Kota Gorontalo, patut dicontoh Kepala Daerah lain di Tanah Air. Keberhasilan Pak Marten dan Pemerintah Kota Gorontalo, tentu adanya prestasi TPID Award,” ungkap Presiden RI Dua Periode itu.

Keberhasilan pemerintah Kota Gorontalo selama ini baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga pengendalian inflasi tidak luput dari peran serta Kemendagri RI dan sinergitas semua lembaga. 

“Kesuksesan Pemerintah Kota Gorontalo bukan semata-mata hasil kerja Marten Taha. Tetapi, wujud dari sinergitas Pemerintah Kota Gorontalo dengan semua unsur khususnya Forkopimda dan masyarakat juga dorongan Mendagri RI ..,”

“Dalam setiap rapat evaluasi dan monitoring, kami sebagai Kepal Daerah terus diberikan penguatan oleh Pak Mendagri RI ..,”

“Sehingga, dalam menjalankan roda pemerintahan kami tidak pernah main-main,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di