Sofyan Puhi : Deprov Siap Kawal Program Pemprov Dibawah Kepemimpinan Penjagub Ismail

oleh
oleh

HABARI.ID, DEPROV | Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi ikut menyambut baik kedatangan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dalam upacara kebesaran adat Moloopu di Rumah Dinas Jabatan Gubernur, Minggu (14/05/2023).

Ada Moloopu merupakan salah satu rangkaian rangkaian penjemputan dari rumah pribadi ke rumah dinas. Upacara ini juga sebagai tanda penghormatan dan penghargaan masyarakat Gorontalo dari negeri adat Uduulo Lo U Limo Lopohalaa.

banner 468x60

Sofyan Puhi menjelaskan setelah melalui proses panjang, baik dari rekomendasi beberapa Penjagub Gorontalo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui rapat paripurna sampai menunggu keputusan, akhirnya Ismail Pakaya menjadi pilihan oleh Pemerintah Pusat menggantikan Penjabat lama Hamka Hendra Noer.

“Penjabat Gubernur Gorontalo baru memiliki tugas besar sebagaimana undang-undang untuk menjalankan roda pemerintahan serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang,” kata Sofyan Puhi.

Menurutnya, dalam birokrasi memang hal biasa ada pergantian Penjabat, akan tetapi kesepakatan program yang telah direncanakan untuk pembangunan daerah harus dilanjutkan oleh Penjabat terpilih, sedangkan program yang belum sempat rampung harus diupayakan agar segera selesai.

“Kami di DPRD Provinsi Gorontalo akan mengawal dan mensuport seluruh program pemerintah daerah untuk membangun Gorontalo agar semaki baik. Apalagi sekarang sudah masuk tahun politik dan itu harus disukseskan juga oleh pemerintah,” tandasnya. (tiara/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60