Sinergitas Kunci Utama KKN di Tengah Pandemi Covid-19

oleh
sinergitas

HABARI.ID I Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditengah pandemi covid-19 menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Meski demikian, hal ini tak menghalangi kampus kerakyatan untuk mengambil peran terhadap kemajuan masyarakat desa melalui program KKN.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok mengatakan kepada mahasiswa dan dosen pembimbing, bahwa pelaksanaan KKN berada apa situasi yang tidak mudah.

“Kita dituntut melaksanakan KKN dengan sukses ditengah situasi pandemi, ini tentu butuh persiapan dan sinergitas kita semua. Salah satu hal penting yakni tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Eduart.

Sementara itu, ketua LPPM UNG Prof. Ishak Isa, M.Si, mengungkapkan pelaksanaan KKN tahun ini dilaksanakan selama 60 hari.

Tentunya seluruh peserta KKN akan diberikan pembekalan untuk mematangkan persiapan sebelum terjun mengabdi di desa yang telah ditunjuk sebagai lokasi KKN Tematik.

“Dalam pembekalan mahasiswa akan diberikan materi sebagai penguatan tentang apa yang akan dilakukan mereka di lingkungan masyarakat nanti, serta bagaimana mahasiswa dapat mengimplementasikan program yang mereka bawa untuk masyarakat,” tutur Ishak. (Dyt/Habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *