Silvana Lamanda Bersinar di Ajang Internasional

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Pencapaian Prestasi gemilang mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga (PKO) yang membanggakan di tingkat internasional. Silvana Lamanda, seorang mahasiswa dari jurusan tersebut, menorehkan prestasi memukau saat mewakili Indonesia dalam kompetisi Taipei City Cup Taekwondo Invitational 2023 di Taiwan. Silvana berhasil meraih medali emas untuk kategori female -62 Kg, menunjukkan kemampuan luar biasa dalam cabang olahraga Taekwondo.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Silvana sendiri, tetapi juga menjadi sorotan positif bagi Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

banner 468x60

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Mohammad Amir Arham, M.E., menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini.

“Medali emas yang diraih oleh Silvana di ajang internasional menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa UNG memiliki potensi dan kemampuan untuk bersaing di tingkat global, khususnya dalam cabang olahraga Taekwondo,” ungkapnya.

Prof. Amir Arham juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Silvana, menyatakan bahwa pencapaian ini tidak hanya membanggakan civitas akademika UNG tetapi juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

“Keberhasilan Silvana di level internasional diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya, mendorong semangat kompetisi dan kontribusi positif bagi nama baik universitas,” terangnya.

Pencapaian ini mencerminkan tingginya kualitas pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh Jurusan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga di UNG.

banner 468x60

Serta dukungan penuh yang diberikan oleh universitas kepada mahasiswanya yang berkompetisi di tingkat internasional.

Keberhasilan Silvana membawa nama baik Indonesia dan UNG di kancah internasional, memperkuat posisi universitas sebagai lembaga yang mendukung perkembangan bakat dan prestasi mahasiswa di berbagai bidang.(*).

Baca berita kami lainnya di