Invitasi Olahraga Pelajar jadi Ajang Pencarian Atlet

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Ajang Invitasi Olahraga Pelajar Gorontalo Tahun 2023 bukanlah sekadar sebuah ajang kompetisi semata. Tetapi juga merupakan simbol dari semangat, dedikasi, dan keterampilan yang dimiliki atlet. Bahkan menjadi ajang untuk mencari atlet profesional, sehingga bisa menjadi perwakilan daerah di tingkat Nasional maupun Internasional. 

Begitu kata Hafidz Daud, S.Sos MM, Staf Ahli Walikota Gorontalo Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, saat mewakili Pemerintah Kota Gorontalo dalam menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut. 

banner 468x60

“Saya merasa kagum melihat skill yang ditunjukkan oleh para atlet baik Basketball maupun ESPORTS. Strategi tim yang brilian, dan kerjasama tim yang luar biasa dalam setiap pertandingan. Khusus untuk atlet pelajar ESPORTS, kalian semua adalah bukti nyata bahwa game tidak hanya sekadar hiburan semata. Tetapi juga merupakan bentuk seni dan olahraga, yang memerlukan keterampilan, ketekunan, dan semangat juang,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, bahwa ajang tersebut menjadi momen bagi Pemerinta Kota Gorontalo untuk mengenal seluruh bakat dari setiap atlet. Bahkan Hafidz katakan, seluruh atlet yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari generasi muda berbakat, cerdas dan inovatif di Kota Gorontalo. Karena mereka mampu menunjukkan, bahwa melalui olahraga, mereka dapat mengasah keterampilan komunikasi, kerja tim, strategi, dan pemecahan masalah. 

“Pada babak final ESPORTS ini, kita telah menyaksikan rangkaian pertandingan yang sangat mengasyikkan dan menegangkan. Para pemain telah memberikan yang terbaik dari kemampuan mereka, menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengendalikan karakter, mengatur strategi, dan mengambil keputusan yang cerdas dalam situasi yang sulit. Pada kesempatan ini, mewakili Walikota Gorontalo saya ingin memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam Invitasi Olahraga Pelajar Gorontalo khususnya pengurus Perbasi Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo serta pengurus ESI Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo serta jajaran Dinas Pendidikan baik tingkat Provinsi maupun Dinas Pendidikan Kota Gorontalo,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di