Setelah Penataan Kembali, Taman ‘City Of Gorut’ Bakal Berganti Nama

oleh

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu ternyata begitu memperhatikan indeks kebahagiaan warga, hal itu terlihat dengan langkah Thariq untuk kembali menata Taman City Of Gorut yang yang terletak tak jauh dari Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Thariq mengatakan, penataan taman tersebut menjadi salah satu dari 6 strategis prioritas untuk sisa waktu pemerintahannya. Selain itu, Thariq juga berencana mengganti nama RTH ‘City Of Gorut’ menjadi ‘Taman Rakyat’.

Dengan agenda penataan taman RTH dan blok plan inikan salah satu dari 6 agenda strategis selama 18 bulankan, makanya saya telah membentuk tim, namanya tim percepatan peningkatan optimalisasi pemanfaatan RTH (TP2OR)..,”

“Makanya tim ini sudah 2 Minggu bekerja, dan saya terus memantau perkembangan, sehingga betul-betul taman ini kita akan rubah, bukan lagi taman City Of Gorut tapi Taman Rakyat,” jelas Thariq, Selasa (05/07/2022)

Bagi Thariq, taman atau Ruang Terbuka Hijau tak hanya sebatas memiliki fungsi estetika semata tetapi memiliki peran penting sebagai kebutuhan demi menjaga kesehatan jiwa warga dan perputaran ekonomi.

“Jadi, dengan demikian, tempat ini akan menjadi sentra kegiatan rakyat, juga hiburan rakyat, termasuk kegiatan-kegiatan pemerintahan juga disini..,”

“Termasuk hiburan seni, dan sehingga kami berharap ini bukan hanya menjadi tempat hiburan rakyat, tapi juga menjadi sentra ekonomi baru Gorontalo Utara,” ungkap Thariq.

Rencananya setelah menata dan melengkapi fasilitas, Thariq bakal menggelar launching Taman Rakyat yang akan diramaikan dengan Festival Musik Band.

“Jadi kita akan gelar Festival Band pada lauchingnya. Nah tidak hanya berhenti di situ, ke depan kita akan menggelar kegiatan yang akan kita jadwalkan ke masing-masing OPD, wajib menggelarnya di Taman ini..,”

“Jadi konsumsinya, tidak dibeli dimana-mana, dibeli di area sini, supaya ekonomi masyarakat berkembang,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.