Menjaga Indonesia

Sekolah Wajib Sediakan Hand Sanitizer, Zubair: Siswa Harus Aman dari Covid 19

HABARI.ID I Sekolah wajib menyediakan hand sanitizer. Ini menjadi salah satu kebijakan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo sebagai upaya mencegah penularan virus Corona Covid 19.

Kadis Dikbud Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo menuturkan, penyebaran virus harus bisa dicegah. Satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan pola hidup bersih.

“Kita sudah melakukan sosialisasi, dan mengintruksikan setiap sekolah untuk menyediakan hand sanitizer,” kata Zubair Pomalingo.

Langkah ini sangat penting. Karena Kabupaten Gorontalo hingga hari ini belum mengeluarkan kebijakan belajar jarak jauh bagi para siswa.

Zubair menjelaskan pihaknya masih akan mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengambil kebijakan tersebut. “Memang ada surat edaran dari Kementerian. Tapi kita bahas dulu ini secara bersama,” jelas Zubair Pomalingo.

Dengan menggunakan hand sanitizer dan mengontrol asupan gizi yang cukup, menjadi langkah dari instansi pendidikan dalam menjaga para siswa dan memberikan mereka rasa aman saat berada di lingkungan sekolah.(dwi/habari.id)