Peserta Rakernas APEKSI Borong Produk Kota Gorontalo, Pemkot Raih Rp 17,5 Juta

oleh
apeksi
Habari.Id.

HABARI.ID, PADANG I Momen Rakernas (Rapat Kerja Nasional) XV APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), yang berlangsung di Kota Padang tidak hanya membahas soal rencana proram kegiatan kedepan saja.

Akan tetapi Rakernas APEKSI tersebut menjadi peluang besar Pemerintah Kota Gorontalo, untuk memasarkan produk Kota Gorontalo kepada seluruh peserta Rakernas APEKSI dan masyarakat Kota Padang.

Terbukti pada kegiatan Ice Indonesia City Expo, dimana stand milik Kota Gorontalo dipadati masyarakat Kota Padang dan peserta Rakernas APEKSI, juga memborong produk Kota Gorontalo.

Seperti disampaikan Kabid KIP Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, Adriyun Katili saat dihubungi terpisa melalui selular Selasa (09/08/2022).

Ia jelaskan bahwa, produk Kota Gorontalo yang laris manis diborong pejabat dari kota lain adalah kain karawo.

Dan hasil penjualan kain karawo tersebut mencapat Rp 15.800.000. Kemudian produk UMKM khas Kota Gorontalo, yang berhasil dijual dengan pendapatan mencapai Rp 1.700.000.

“Nah, jika diakumulasikan pendapatan stand Kota Gorontalo mencapai Rp 17,5 juta. Dan alasan peserta juga masyarakat Kota Padang membeli kain karawo, sebab mereka suka dengan bahan juga hasil tenunnya,” ujarnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.