Menjaga Indonesia

Sejumlah Parpol Merapat ke PPP Bahas Pilgub

HABARI.ID I Sejumlah Parpol (Partai Politik) mulai merapat ke PPP membahas Pilgub (Pemilihan Gubernur). Begitu kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo, Ichsan Adrias Male, saat dihubungi terpisah melalui selular Minggu (20/02/2021).

Ia katakan, meski kominikasi beberapa parpol tersebut dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo belum begitu mendalam, PPP menganggap hal tersebut bentuk keseriusan mendorong PPP ke Pilgub.

Menariknya lagi tambah Ichsan Andres Male, beberapa Parpol tersebut mendorong Nelson Pomalingo maju di perhelatan Pilgub akan datang. Bahkan dukungan itu mengalir dari ejumlah organisasi kemasyarakatan.

“Jangankan PPP, hari ini (Minggu.red) sudah beberapa parpol mulai menjalin komunikasi dengan Prof Nelson untuk kepentingan Pilgub ..,”

“Walaupun komunikasi tersebut masih belum mendalam tapi ini kami menganggap bentuk keseriusan pihak eksternal mendorong Prof Nelson ke Pilgub ..,”

“Ada juga beberapa organisasi kemasyarakatan yang langsung menyampaikan aspirasi ke Prof Nelson terkait dengan Pilgub, dan semua itu kami melihat wajar dan manusiawi ..,”

“Karena Prof Nelson, adalah Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo, Prof Nelson salah satu orang yang punya cita-cita mendirikan Provinsi Gorontalo untuk masyarakatnya sejahtera,” jelasnya.

Selain itu Ia tambahkan lagi, kalau dilihat akmululasi perolehan suara PPP untuk maju di Pilgub akan datang, masih membutuhkan empat kursi dan tentu harus berkoalisi.

Namun kalau ditanyakan soal kader-kader mempuni, pasti PPP memiliki itu. “Dan kalau melihat dinamika saat ini, yang benar-benar siap untuk ikut kontestasi Pilgub, adalah Prof Nelson,” pungkasnya.(bnk/habari.id).