Menjaga Indonesia

Sejarah Pembentukan Provinsi Gorontalo Dipamerkan

HABARI.ID I Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-20 Provinsi Gorontalo pada 5 Desember 2020, Lembaga Kearsipan Daerah melaksanakan Galeri Arsip Pembentukan Provinsi Gorontalo bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (23/11/2020).

Kegiatan ini hasil kerja sama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo dengan manajemen Hotel Grand Q akan berlangsung 2 kali, Senin (23/11/2020) dan Sabtu (5/12/2020).

“Arsip yang ditampilkan adalah arsip foto-foto seputar perjalanan pembentukan Provinsi Gorontalo mulai dari rapat-rapat tim penggalangan dana, pengajuan ke DPRD Sulut, ke Pemerintah Pusat dan ke DPR hingga deklarasi dan pengesahan menjadi UU,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A Moito.

Dia berharap masyarakat, terutama generasi muda milenial masa kini mengetahui sejarah pembentukan Provinsi Gorontalo karena banyak yang sudah tidak tahu lagi tentang sejarah para pahlawan yang telah bersusah payah untuk memperjuangkan terbentuknya Provinsi Gorontalo.

Sul A Moito yang juga Kepala Lembaga Kearsipan Daerah mengimbau masyarakat yang ingin menyaksikan Galeri Arsip bisa datang langsung ke Hotel Grand Q Kota Gorontalo.(rls).