Menjaga Indonesia

Cara Rusli Habibie Jawab Pesan TKBM, 601 Bantuan Bahan Pangan Disalurkan

HABARI.ID I Begini cara Rusli Habibie Gubernur Gorontalo, menjawab pesan warga. Salah satunya yang dilayangkan oleh seorang TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat). Walhasil, Senin (06/04/20) pesan tersebut dijawab Rusli Habibie dengan membagikan 601 bantuan bahan pangan, kepada TKBM di Pelabuhan Gorontalo.

Rusli Habibie ungkapkan pesan yang dikirimkan seorang TKBM itu, yakni menanyakan rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo membagikan bantuan, kepada tenaga kerja bongkar muat.

“Ada tenaga kerja bongkar muat yang mengirim pesan ke saya, menanyakan kapan pekerja di pelabuhan mendapatkan bantuan seperti di bandara. Alhamdulillah hari ini, bisa kami realisasikan,” ujar Rusli.

Bantuan yang disalurkan Senin tadi itu, untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. Merebaknya wabah Covid 19 ini, sangat memberikan pengaruh terhadap penghasilan pekerja.

Tidak terkecuali pedagang kecil, pengemudi angkutan umum, termasuk tenaga kerja bongkat muat yang ada di Pelabuhan Gorontalo, dan penyeberangan.

“Ada 99 orang pekerja di Pelabuhan Penyeberangan yang kami berikan bantuan. Kemudian di Pelabuhan Gorontalo sebanyak 502 orang, diantaranya 418 TKBM dan 84 orang lain termasuk outsourcing,” jelas Rusli.

Sementara bantuan yang disalurkan, diantaranya jenis bahan pangan pokok, yaitu beras 5 kg, minyak kelapa 1 liter, gula pasir 1 kg, telur 10 butir, cabai, bawang merah dan bawang putih, serta ikan segar.

“Kami juga membagikan alat pelindung diri berupa masker kain yang dibuat Istri saya, Ibu Idah. Sebagai tanda sayang kami kepada masyarakat Gorontalo agar terhindar dari Covid 19,” tutup Rusli.(adv/dwi/habari.id).