Menjaga Indonesia

Sambut Pilwali, BSPN PDIP Kota Blitar Latih 526 Saksi

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Selama 10 hari, 526 orang saksi akan dilatih dan dibekali DPC PDIP Kota Blitar. Ratusan saksi ini nantinya akan bertugas pada saat pemungutan suara Pilwali Kota Blitar, 9 Desember nanti.

Syahrul Alim, Ketua DPC PDIP Kota Blitar ketika ditemui seusai menutup kegiatan pelatihan saksi Rabu malam, (25/11/2020) mengatakan, sesuai instruksi DPP, DPC PDIP Kota Blitar wajib melaksanakan kegiatan pembekalan para saksi yang akan terjun langsung di 259 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Blitar.

“Dari jumlah total TPS yang ada, kita kalikan dua, satu saksi ditempatkan di dalam TPS dan satunya diluar TPS, dengan total 518 saksi,” tambahnya.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr. Syahrul Alim

Pembekalannya dilakukan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Blitar. Sedangkan tempat pelaksanaannya di Aula Kantor Sekretariatan DPC PDIP Kota Blitar jalan Dr. Wahidin 59 A.

“Tugas-tugas memenangkan Pilkada 2020 adalah satu tarikan nafas dengan tugas memenangkan pemilu 2024,” ungkap dr. Sharul Alim.

“Pemilu 9 Desember 2020 merupakan titik awal kita untuk mencapai target kemenangan di 2024″.

Karena itu, pria yang juga Ketua DPRD Kota Blitar ini mengingatkan tentang pentingnya peran saksi dalam memenangkan Pemilu.

Kerja-kerja penggalangan pemilih, menghimpun suara atau dukungan, bisa saja menjadi sia-sia tanpa keberadaan saksi yang solid dalam setiap tingkatan.

“Saksi menjadi kunci kemenangan kita dalam hal pengamanan dan pengawalan suara dalam pemilu,” katanya.

Untuk pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Sementara itu, menurut Kepala BSPN Kota Blitar Yudi Fahmi Iriansin, acara pelatihan saksi kali ini diikuti 526 orang saksi, 518 untuk TPS, 6 orang untuk PPK Kecamatan dan 2 orang saksi untuk di KPU.(tos/Habari.id)