Sambangi Pinogu, Loly Junus Bagikan Paket Lebaran

oleh

HABARI.ID | Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango beberapa waktu lalu, menjadi berkah bagi warga di sana. Selain membagikan paket lebaran, ia juga bakal mengawal bantuan penerangan dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Pasalnnya, menurut srikandi Partai Nasdem itu, permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman tersebut mengenai penerangan, dan beberapa pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sudah mulai rusak.

Hal itulah yang menjadi perhatian dari Lolly Yunus saat hendak menemui warga Kecamatan Pinogu dua hari sebelum hari raya idul fitri untuk membagikan 500 paket sembako dari Rachmat Gobel, Sabtu (30/04/2022).

Momen itu sangat dimanfaatkan betul oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo itu untuk menyerap aspirasi warga Kecamatan Pinogu agar ia perjuangkan, dan kemudian direalisasikan.

Apalagi wilayah ini memang cukup jauh dan berada di daerah pedalaman hutan Gorotalo. Ia bersama rombongan harus menggunakan ojek dengan jarak tempuh sekitar 5 sampai 6 jam perjalanan. Sebab, tak mungkin akses tersebut dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat.

“Yang paling meraka minta adalah pasokan listrik dan itu masih menjadi masalah besar, apalagi ada beberapa komponen PLTS yang sudah rusak. Olehnya, pak Racmat Gobel akan memberikan batuan penerangan melalui Panasonic, dan saya akan mengawal itu,” jelas Lolly Yunus, Rabu (04/05/2022).

Lolly menjelaskan, setiap anggota DPRD mendapat ‘jatah’ 500 paket ramdhan dari Wakil Ketua DPR RI, Racmat Gobel untuk disalurkan kepada masyarakat. Dan ia mendistribusikan bantuan tersebut untuk warga di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Saya salurkan ke Kecamatan Pinogu ada sebanyak 275 paket, karena warga di Pinogu jarang sekali tersentuh bantuan, dan sisanya untuk warga di Kecamatan Tapa dan Kecamatan Bulango,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.