Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, Hamka Ingatkan Warga Lebih Waspada dan Teliti

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Beringin, Kelurahan Tuladenggi, Kota Gorontalo. Bantuan diserahkan Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer didampingi Penjabat Sekdaprov Gorontalo Syukri Botutihe, Jumat (20/1/2023).

“Bantuan ini tidak seberapa dibanding dengan kerugian yang ibu bapak derita. Ini bentuk perhatian kami sekaligus untuk memberi ucapan duka. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua,” kata Hamka.

Untuk menghindari kebakaran rumah, warga diminta berhati hati saat memasak atau menggunakan listrik di rumah. Kompor diminta tidak ditinggal menyala saat memasak, termasuk rutin memeriksa arus listrik agar tidak terjadi korsleting.

“Kalau meninggalkan rumah tolong diperhatikan listriknya. Matikan tv, AC dan elektronik lain yang tidak digunakan. Perhatikan colokan listrik, kalau sudah mulai longgar jangan dipaksa untuk digunakan,” pesan Penjagub.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras 100 Kg, makanan siap saji, makanan anak dan perlengkapan dapur sebanyak dua paket. Ada juga selimut sebanyak delapan lembar, paket sandang, matras, kasur, tenda gulung, goodie bag dan keperluan wanita.

Diketahui kebakaran yang menimpa dua rumah di Tuladenggi terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 15.30 Wita. Tiga kepala keluarga diketahui bermukim di rumah tersebut yakni keluarga Rizal Abdul Azis, Keluarga Sutrisno Arbi dan Keluarga Zulfikar Abd Azis. Kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di