Rusli Usulkan Pembentukan Balai Pelaksana Jalan Nasional Gorontalo

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberi sambutan pada acara Rakor Bidang Ke-PU-an Wilayah Regional Sulawesi yang digelar di Manado, Sulawesi Utara.[foto_hms.pmprv]

HABARI.ID I Pembentukan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Gorontalo telah diusulkan pemerintah provinsi Gorontalo.

Sebagaimana yang disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Ke-PU-an Regional Wilayah Suluttenggo di Manado, Jum’at (24/01/2020), pengusulan ini sedang dalam proses.

“Kita sudah memprosesnya. Insyaallah tahun 2020 ini akan keluar keputusan dari Menteri PU untuk Balai Jalan Gorontalo,” ungap Rusli.

Selama ini, Gorontalo memang masih bergabung dengan BPJN XV Sulawesi Utara untuk pelaksanaan, monitoring dan evaluasi pekerjaan infrastruktur jalan nasional di daerah.

Rusli menyebut syarat untuk menjadi balai mandiri salah satunya harus memiliki infrastruktur jalan nasional sepanjang 1.000 kilometer. Syarat ini, kata Rusli, sudah terpenuhi di tahun 2019 lalu.

Rusli juga menyampaikan tentang perlunya standar harga regional. Ia mencontohkan harga aspal antara Gorontalo dan Sulawesi Utara berbeda meski spesifikasinya sama.

Dikhawatirkan harga yang rendah akan berpengatuh pada kualitas pekerjaan.

“Termasuk juga untuk penentuan pemenang proyek. Saran saya, tidak fokus pada harga yang rendah, tapi ada komponen lain yang harus perhatikan. Apalagi kalo harga penawarannya sudah di bawah 30 persen, itu pasti kualitasnya rendah,” katanya.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.