Rusli Monoarfa Siap Maju Sebagai Wakil Gorontalo Di DPD RI

oleh

HABARI.ID | dr. Rusliyanto Manoarfa sudah sangat siap meramaikan hajatan politik tahun 2024 mendatang. Mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu telah memasukan berkas dukungan minimal pemilih ke Kantor KPU Provinsi Gorontalo sebagai calon anggota DPD RI, Rabu (28/12/2022).

Komitmen mengabdikan diri membangun Gorontalo melalui jalur DPD RI itu sudah sejak lama ia niatkan. Alasannya sederhana, selain mewujudkan daerah Gorontalo sebagai kawasan destinasi juga ada isu kesehatan yang menjadi modal untuk melanjutkan langkah politiknya ke level lebih tinggi.

“Salah satu fokus saya adalah soal stunting dan kesehatan reproduksi. Karena stunting ini bisa membahayakan bagi bayi yang baru lahir kalau kita sepelekan, ini akan saya upayakan agar menjadi perhatian pemerintah,” ungkap Rusli Manoarfa.

Isu soal kesehatan itu menjadi perhatian serius bagi politisi yang memiliki latar belakang dokter tersebut. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango itu bakal mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan kesehatan reproduksi, lantaran kanker serviks sangat membahayakan bagi kaum perempuan.

“Kanker serviks itu sangat berbahaya untuk perempuan, oleh sebab itu kami berupaya menyelamatkan ibu-ibu kita khususnya di Gorontalo. Biasanya persoalan itu kita tidak jadikan sebagai isu politik, tapi saya yang punya basic di bidang kesehatan akan mendorong untuk menyelamatkan kaum hawa,” jelas Rusli.

Melangkah ke kontestasi lima tahun sekali tersebut, dr. Rusli Manoarfa telah memasukan sebanyak 1.371 dukungan KTP ke KPU Provinsi Gorontalo untuk meraih satu kursi di Senayan pada pileg 2024, meski jumlah dukungan KTP tiga kali lipat.

“Sebetulnya dukungan KTP kami sejumlah 4.500. Tapi kami tidak mau repot untuk memasukan seluruhnya, karena ketika menginput data banyak jangan sampai ada resiko kalau ada KTP ganda, bukan dari banyaknya tapi kualitasnya karena kami ingin Pemilu yang berkualitas,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di