Menjaga Indonesia

Rusli Habibie Siap Jadi yang Pertama Divaksin

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menyatakan kesediaannya menjadi orang pertama di Gorontalo yang divaksin.

Rusli melakukan itu demi meyakinkan masyarakat dan penepis tindakan segelintir orang yang ingin menciptakan keresahan menyangkut vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Jika memungkinkan, yang akan divaksin adalah para pejabat, Insyaallah, saya bersama ibu Idah menyatakan diri untuk divaksin pertama,” ungkap Rusli saat rapat bersama Forkopimda melalui vicon, Selasa (11/01/2021).

Sebagai pemimpin daerah, Rusli ingin memberikan pembuktian kepada rakyatnya bahwa vaksin COVID-19 benar-benar aman.

Serta mengubah sikap masyarakat yang masih ragu terkait dosis vaksin COVID-19 melalui berbagai informasi negatif yang belum tentu pasti kebenarannya.

“Mereka (masyarakat) harus melihat bahwa yang disuntikan ke saya nanti benar-benar adalah vaksin COVID-19, bukan vitamin atau air,” jelas Rusli.

Selain itu, Rusli mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jangan sampai, kita yang sudah mulai fokus pada pelaksanaan vaksinasi, kemudian lupa bahwa penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi …,”

“Saya mohon juga kepada Bupati dan Walikota, untuk tidak lengah, tidak berpuas diri, capek. Tetap serius dan rajin menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya 3M,” kata Rusli.(sodiq/habari.id)