Menjaga Indonesia

RG-MT Mesra Lagi, Bahas Pilgub atau Pemerintahan?

HABARI.ID I Baru Kamis (29/07/2021) terlihat akrab di salah satu kegiatan, kini Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel atau kerap disebut Kakak RG, kembali terlihat mesra dengan MT atau Marten Taha, Wali Kota Gorontalo Jumat (30/07/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Jika Kamis (29/07/2021) RG dan MT bertemu atas dasar kegiatan penyaluran bantuan, terhadap masyarakat Kota Gorontalo. Namun Jumat (30/07/2021) kali ini lain lagi.

Pertemuan Dua Tokoh politik ini terus menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan, khususnya kalangan politisi.

Lantas, pada pertemuan Jumat (30/07/2021) apakah mereka membahas Pilgub atau rencana pemerintahan kedepan.

Karena dari pakaian yang mereka pakai, turut melarihkan pertanyaan. Seperti Rachmad Gobel yang datang dengan memakai kemeja Nasdem, didampingi Hamim Pou juga memakai atribut partai yang sama.

Sementara Marten sendiri memakai kemeja batik lengan panjang, duduk disamping Rachmad Gobel dalam satu kursi di ruangan khusus tamu negara Rudis Wali Kota Gorontalo.

Juru Bicara Wali Kota Gorontalo, Yudin Laliyo akui, bahwa kedatangan Rachmat Gobel pada awalnya membicarakan tentang politik. Yakni memperkenalkan sejumlah kader partai, yang baru dilantik.

“Pak Rachmat dan Pak Marten adalah Tokoh politik. Jadi, kalau berbicara politik, itu hal biasa. Dan tadi, Pak Rachmad hanya memperkenalkan beberapa kader Nasdem, yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Terlepas dari itu, ada pembahasan inti dari pertemuan tersebut. Yaitu rencana Rachmad Gobel untuk berinvestasi di Kota Gorontalo, pada bidang pariwisata.

Sehingga, kalau dicermati ini adalah peluang besar Pemerintah Kota Gorontalo untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), khususnya pada bidang pariwisata.

“Investasi di bidang pariwisata itu, yakni pengembangan Rumah Adat Dulohupa tanpa harus mengurangi nilai adatnya, dengan artian kualitasnya yang akan ditingkatkan ..,”

“Kemudian objek wisata Benteng Otanaha yang merupakan salah satu cagar budaya Gorontalo. Dan kita sudah bisa lihat sekarang di kawasan Benteng Otanaha, ada lukisan-lukisan unik dan menarik disana ..,”

“Menariknya lagi, investasi yang diberikan Pak Rachmad Gobel, itu dibayar lebih dulu kepada Pemerintah Kota Gorontalo,” terang Yudin.(bnk/habari.id).