Rekonstruksi Jalan Jhon Ario Katili Dimulai, Rusli Minta Dukungan Masyarakat

oleh

HABARI.ID | Pengerjaan rekonstruksi Jl. DR. Prof. Jhon Aryo Katili atau eks Andalas dimulai. Pengerjaan jalan ini dicanangkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Simpang Lima Telaga, Sabtu (16/4/2022).

Rekonstruksi jalan sepanjang 2,7 KM ini, menggunakan anggaran sebesar Rp 36,6 miliar dari Dana PEN Pemprov Gorontalo Tahun 2021. Kontraktor pelaksana dari PT. Alliessan dengan kerjasama operasi (KSO) CV. Karya Metropolitan, yang diberi waktu penyelesaian selama 240 hari kerja.

“Tahun ini kita dapat pinjaman dana PEN dan hampir 40 persen kita tempatkan di Kota Gorontalo. Andalas, saluran Tanggidaa, jalan Pilolodaa-Iluta kita selesaikan tahun ini dan juga RS Ainun Habibie, serta ada jalan Taluditi-Wanggarasi dan yang paling bnyak di Kota Gorontalo. Karena Kota Gorontalo merupakan ibu kota Provinsi yang masih membutuhkan perbaikan infrastrukturnya,” kata gubernur Rusli.

Rusli menyebutkan pembangunan jalan eks Andalas ini sudah direncanakan pada tahun 2020, namun karena adanya refocussing anggaran untuk penanganan covid-19, rekonstruksi baru dilaksanakan tahun ini.

Ia berharap masyarakat disekitar jalan Andalas mendukung pemerintah dalam menata infrastruktur di ibu kota provinsi. “Besok, lusa dan seterusnya saya akan terus memonitor pekerjaan jalan ini hingga selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Rusli atas perjuangan mendapatkan anggaran sehingga pekerjaan jalan Jhon Aryo Katili bisa terwujud. Marten mangatakan Kota Gorontalo ini sebagai pusat jasa dan perdagangan, sehingga salah satu ruang utama untuk mendongkrak menopang kedua sektor tersebut adalah infrastruktur jalan.

“Waktu itu pak Gubernur bilang sama saya tahun 2020 tapi karena ada refocussing dan realokasi anggaran untuk covid-19. Alhamdulillah janji beliau paling lambat 2022 bisa wujudkan Jhon Aryo Katili untuk di rekonstruksi. Untuk itu, kami merasa bangga, bersyukur serta memberikan apresiasi atas pekerjaan jalan Jhon Aryo Katili ini,” ucap Marten. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.