Menjaga Indonesia

RAL Diharap Berikan Informasi yang Bermanfaat

HABARI.ID I Besar harapan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim agar Radio Alkhairaat (RAL) Gorontalo memberikan informasi yang akurat, faktual, serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Harapan ini disampaikan Wagub Idris Rahim pada peringatan milad pertama RAL Gorontalo di Stasiun RAL, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (29/11/2020).

“Radio ini harus dikelola dengan penuh integritas dan profesional, agar informasi yang disebarkan bermanfaat untuk warga,” ujar Wagub.

Idris mengatakan, dengan konsep siarannya yang lebih dominan pada dakwah Islamiyah, diharapkan kehadiran RAL Gorontalo mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Meski demikian, saya ingatkan pula agar RAL Gorontalo bisa menjadi media terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Gorontalo,” tandas Wagub.

Idris menilai, sejak mengudara pada 28 November 2019 hingga saat ini, RAL Gorontalo telah mendapat tempat di hati para penggemarnya.

Ke depan Wagub berharap agar RAL yang ketiga setelah RAL Palu dan Manado ini terus berkesinambungan dalam mewujudkan visi dan misi Alkhairaat di bidang keagamaan, pendidikan, serta sosial dan budaya

Diakhir sambutannya, Wagub menyampaikan ucapan selamat milad kepada RAL Gorontalo. “Selamat merayakan milad pertama …”

“Di usianya yang masih sangat belia, RAL Gorontalo harus bisa menjadi media dakwah yang senantiasa menjaga kerukunan beragama di Provinsi Gorontalo,” tutup Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim selaku Ketua Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo menyerahkan Surat Keputusan tentang Susunan Kepengurusan RAL Gorontalo untuk masa khidmat 2020-2022.

Pengurus radio yang mengudara pada frekuensi 102,6 Frequency Modulation (FM) itu diketuai oleh Rudin Rahim dan Station Manager Yuditon Rahim.(fp/habari.id)