Rakor di Palembang, Inspektorat Kemenpar Rame-Rame Kenakan Sulaman Karawo!

oleh
Rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Inspektorat Kementerian Pariwisata yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, Sumsel, Kamis, (25/7/2019). Seluruh tim Inspektorat Kementerian Pariwisata mengenakan Kain Karawo, sulaman khas dari Gorontalo.(foto_istimewa)

HABARI.ID, PALEMBANG – Ada yang unik di rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Inspektorat Kementerian Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (25/7/2019). Seluruh tim Inspektorat Kementerian Pariwisata mengenakan Kain Karawo, sulaman khas dari Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Elwansyah Tahir selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, yang menjadi peserta kegiatan tersebut mengungkapkan,

sulaman karawo yang unik ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim dari Gorontalo, karena panitia pelaksana kegiatan tersebut turut mengenalkan dan mempromosikan kain khas ini ke seluruh peserta.

“Busana karawo yang dikenakan panitia dari kementerian pariwisata ini membuktikan bahwa sulaman khas Gorontalo menjadi salah satu pakaian daerah yang dikenal secara nasional.

Promosi kain karawo tidak saja dilakukan oleh pemerintah daerah, tetapi juga oleh Kementerian Pariwisata RI melalui Inspektorat Kementerian Pariwisata,” ungkap Elwansyah.

Dirinya juga menilai keberhasilan promosi kain sulaman khas gorontalo ini, tidak lain dan tidak bukan adalah keberhasilan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata yang tak pernah lelah terus mengenalkan sualaman karawo ke seluruh Indonesia.

Rakor yang dibuka oleh Inspektur Kementerian Pariwisata RI Bayu Aji ini akan berlangsung hingga Sabtu nanti. Rakor ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan (akuntabilitas) dalam pengawasan kegiatan yang bersumber dari dana APBN.

Adapun peserta rakor ini terdiri dari pegawai Kementrian Pariwisata, pegawai Badan Otoritas Pariwisata dan perwakilan Dinas Pariwisata seluruh Indonesia.(ppid/dispar/HumasPemprov/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *