Menjaga Indonesia

Puasa di Tengah Wabah Covid 19, Marten : Jaga Iman, Jaga Imun

HABARI.ID I Puasa di Bulan Suci Ramadan tahun ini sedikit berbeda, karena masyarakat diperhadapkan dengan wabah Covid 19. Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha mengimbau, agar masyarakat untuk jaga iman dan jaga imun. Supaya bisa menjalani ibadah tersebut, dengan baik dalam kondisi sehat.

Imbauan tentang puasa di tengah pandemi Covid 19, serta masyarakat diminta untuk jaga iman dan jaga imun, disampaikan Marten, ketika dihubungi terpisah melalui selular Jumat (24/04/20).

“Puasa tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan penyebaran covid 19. Saya berharap, masyarakat bisa menjaga iman dan menjaga imun,” ucap Marten.

Kaitan dengan pelaksanaan amaliyah di Bulan Sucih Ramadan, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah mengeluarkan edaran. Yakni salah satunya pelaksanaan shalat tarawih, dilaksanakan dengan keluarga inti dan individu di rumah.

“Demi kesehatan masyarakat, dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid 19, saya berharap masyarakat bisa menaati seluruh kebijakan dari pemerintah,” terang Marten.

Dalam penanganan masyarakat terdampak Covid 19, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah menyalurkan bantuan, melalui program JPS (Jaringa Pengaman Sosial).

“Ada sekitar 18.243 paket sembako melalui program JPS, yang disalurkan pada masyarakat yang terdampak Covid 19. Bantuan ini tahap awal sudah kami salurkan, dan semoga bisa mengurangi beban masyarakat,” tutup Marten.(adv/4bink/habari.id).