PTI Pohuwato Bakal Buka Sekolah Tani Milenial

pti
Ketua DPC PTI Kabupaten Pohuwato, Abdullah Diko, saat pada kegiatan FGD.

HABARI.ID, POHUWATO I Kabupaten Pohuwato adalah salah satu daerah di Provinsi Gorontalo, yang memiliki kawasan pertanian besar. Ini menjadi satu alasan mendasar DPC PTI (Pemuda Tani Indonesia) Kabupaten Pohuwato, memiliki agenda strategis membuka sekolah tani milenial.

Hal ini seperti dikatakan Ketua DPC PTI Kabupaten Pohuwato, Abdullah Diko, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato pada kegiatan FGD (Focus Group Discusion) digelar DPD PTI Provinsi Gorontalo, di B’Maleo Kecamatan Marisa.

“Pemuda sangat berpotensi menerapkan teknologi dalam aspek budidaya, memaksimalkan teknologi dalam membuka jejaring dan akses pasar ..,”

“Sehingga pemuda dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” ujar Diko yang juga merupakan Anggota DPRD Pohuwato tersebut.

“FGD juga memiliki tujuan menghubungan semua pihak yang berpotensi mensukseskan ketahanan pangan di tingkat desa ..,”

“Alokasi 20 persen ketahanan pangan lewat ADD membutuhkan formulasi/konsep yg jelas agar program tersebut dpt terlaksana dengan baik dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD PTI Provinsi Gorontalo, Wawan Tolinggi jelaskan sektor pertanian adalah masa depan bangsa.

Sehingga regenerasi petani melalui petani milenial adalah keharusan untuk ketahanan pangan berkelanjutan menuju kemandirian desa.

“Ketahanan pangan berkelanjutan dan kemandirian desa sangat penting untuk menjawab kebutuhan masyarakat kedepan ..,”

“Tidak terkecuali dalam hal pengembangan pertanian di daerah. Maka dari itu regenerasi petani mudah menjadi penting bagi kami,” singkatnya.(d0d/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.