Proyek Eks Jalan Panjaitan, Beda Metode Beda Kualitas?

oleh
kualitas
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Pelaksanaan pekerjaan fisik Eks Jalan Panjaitan, kini tengah berlangsung. Hal itu mendapatkan apresiasi jajaran Komisi C DPRD Kota Gorontalo, saat melakukan kunjungan kerja di lokasi pekerjaan Senin (26/09/2022).

Tidak terkecuali Sekretaris Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Jemmy Mamangkey yang lebih memberikan perhatian serius terhadap pengalihan metode pekerjaan Eks Jalan Panjaitan, dari menggunakan Beton Pabrikan atau udict ke insitu.

Aleg dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Gorontalo ini katakan, apakah dengan pengalihan metode kerja termasuk penggunaan bahan, tidak mempengaruhi pada kualitas bangunan seperti drainase.

“Kita ketahui bersama bahwa, bahan awal yang digunakan untuk mengerjakan drainase Eks Jalan Panjaitan ini menggunakan udict, yang jelas-jelas kualitasnya sudah terjamin ..,”

“Maaf, yang menjadi pertanyaan kami sekarang dalam kunjungan kerja di lokasi pekerjaan, apakah metode kerja dan bahan yang digunakan kontraktor saat ini sama kualitasnya ..,”

“Sebab dari hasil kunjungan kami di lokasi pekerjaan, ada sedikit perbedaan dalam penggunaan bahan seperti volume besi yang digunakan pada rangka beton yang akan dipakai di drainase,” tegasnya.

Ia berharap, Dinas PUPR Kota Gorontalo dan unsur pihak ketiga dapat memberikan keterangan yang jelas, khususnya terkait dengan spesifikasi penggunaan bahan untuk bangunan drainase.

“Kami tidak ingin, bahan yang digunakan itu tidak akan memberikan jaminan jangka panjang ..,”

“Terus berlangsungnya pekerjaan fisik Eks Jalan Panjaitan, kami tetap dukung. Akan tetapi, jangan pernah mengabaikan kualitas,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.