Menjaga Indonesia

Prof. Dr. dr. Aloei Saboe Diusulkan Diberi Gelar Pahlawan

HABARI.ID I Prof. Dr. dr. Aloei Saboe, diusulkan Pemerintah Provinsi Gorontalo diberikan gelar pahlawan nasional. Hal ini terlihat dari pertemuan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo, dengan TP2GD (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah) Rabu (20/01/2021).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Nadjamuddin katakan, dokumen dan arsip yang berkaitan dengan perjuangan Prof. Dr. dr. Aloei Saboe, telah dipaparkan secara lengkap.

“Pemaparan semua dokumen dan arsip yang berkaitan dengan bekeradaan serta perjuangan Prof. Dr. dr. Aloei Saboe, telah kami sampaikan. Karena itu menjadi salah satu syarat, utuk disampaikan kepada Presiden RI,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri diberikan batas waktu sampai dengan Bulan April akan datang tahun ini, untuk menyampaikan usulan tersebut ke Kementerian Sosial RI.

“Kami bersama TP2GD akan mempercepat ini, dengan memasukan usulan tersebut sebelum waktu yang sudah ditetapkan. Dan sekarang ini masih dalam proses finalisasi dokumen, dan akan kami seminarkan,” ungkapnya.

“Setelah usulan ini disampaika ke Kemensos RI, selanjutnya akan diterima oleh Tim Nasional untuk diteliti ke daerah …”

“Setelah itu akan diajukan ke Presiden RI untuk ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” pungkasnya.(dik/habari.id).