Menjaga Indonesia

Polemik Hasil Pilkada Kabgor Ditertawai Warga Desa

HABARI.ID I Polemik hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo, sudah menyasar sampai ke pelosok desa. Bahkan mendapatkan respon dari masyarakat, salah satunya Daniel Ibrahim warga Desa Luhu, Kecamatan Telaga Rabu (20/01/2021).

Daniel jelaskan, meski dirinya bisa dikatakan warga awam, merasa lucu dengan isu polemik yang berkembang mengenai hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020.

“Saya kurang paham dengan politik, saya sadar saya ini warga awam. Tapi setidaknya saya bisa membaca, melihat, mendengar dan mengetahui …”

“Sangat lucu jika yang kalah, akan dilantik. Padahal kami masyarakat tahu, bahwa sudah ada pemenang Pilkada 2020,” jelas Daniel.

Ia katakan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kabupaten Gorontalo, tentu sudah berdasarkan kajian dan aturan yang jelas dengan melihat hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon.

“Salah satu dasar KPU menetapkan pasangan calon, adalah jumlah suara rakyat. Sehingga kami sangat berharap, janganlah dustai suara rakyat ini dengan isu yang tidak bermutu …”

“Kalau memang Pak Nelon yang menang, sudah Bismillah. Berarti itu sudah kehendak Allah SWT,” pungkasnya.(Ver/habari.id).