Menjaga Indonesia
Daerah

Pra Munas APEKSI, Berikut Atensi Dari KPK RI

HABARI.ID I Pra Munas (Musyawarah Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Senin (25/01/2021), secara virtual dipimpin langsung Wali Kota Gorontalo, Marten A. Tah sebagai moderator.

Pertemuan berlangsung virtula ini turut diikuti oleh Ketua KPK (Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi) RI periode 2019–2023, Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. Serta Mendagri (Menteri Dalam Negeri) RI Jenderal. Pol. Tito Karnavian.

Dalam kegiatan Pra Munas APEKSI tersebut ada delapan atensi yang disampaikan oleh Ketua KPK RI Komjen. Pol. Firli, yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Kepala Daerah Pemerintah Kota.

Seperti tidak melakukan persengkokolan atau kolusi dengan penyedia barang dan jasa serta dengan pihak lain. Tidak memperoleh Kick Back, tidak mengandung gratifikasi, tidak ada unsur adanya benturan kepentingan.

“Tidak berniat jahat dengan memanfaatkan kondisi darurat. Jika semua ini dijalankan dengan baik oleh seluruh kepala daerah, saya yakin pemerintahan akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha yang juga Dewan Pengawas APEKSI jelaskan, selama ini APEKSI selalu meminta pendampingan KPK RI terkait dengan pelaksanaan program kegiatan di APEKSI.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua KPK RI, Mendagri RI, Perwakilan Dari Menteri Keuangan RI dan Kepala Kejaksaan Agung RI, yang telah berpartisipasi dan mendorong pelaksanaan Munas APEKSI yang diawali dengan Pra Munas,” ujarnya.(bnk/habari.id).