PPK dan Panwascam Bone Bolango Ikuti Bimtek Verfak Syarat Dukungan Bapaslon

oleh

HABARI.ID – Bertempat di UTC Damhil KPU Kabupaten Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024. Rabu, (19/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Bone Bolango, PPK dan Panwascam Se-Kabupaten Bone Bolango.

banner 468x60

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek kali ini tidak hanya mengundang PPK tetapi juga mengundang Panwascam dalam rangka untuk menyamakan Persepsi terkait dengan mekanisme dan pelaksanaan verifikasi Faktual dukungan Bakal Calon Perseorangan.

“Karena kerja-kerja verifikasi Faktual yang nanti akan dikerjakan oleh teman teman PPS ini tidak lepas dari pengawasan secara berjenjang dari bawaslu, panwascam, dan PKD,” ujar Sutenty.

Sutenty juga pada kesempatan ini mengatakan bahwa jumlah dokumen dukungan calon perseorangan yang akan di verfikasi Faktual sebanyak 28.539 dukungan dari dua Bakal Pasangan Calon.

“Melalui pelaksanaan bimbingan teknis ini, tidak akan ada lagi perbedaan pendapat antara teman teman PPS dengan teman-teman PKD yang nantinya akan berjalan beriringan dalam melaksanakan Verifikasi Faktual secara teknis oleh PPS dan PKD melaksanakan pengawasan secara melekat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran menyampaikan dirinya sangat bangga dengan kegiatan Bimbingan Teknis yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bone Bolango pada hari ini.

banner 468x60

“Karena kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang mengundang sekaligus PPK dan Panwascam di dalam satu kegiatan yang tidak lain tidak bukan untuk menyamakan persepsi dalam Persiapan Verfikasi Faktual ini,” terang Imran.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60