Menjaga Indonesia

Positif Corona di Gorontalo Bertambah 2 Kasus!

HABARI.ID I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo kembali menyampaikan informasi terkini tentang perebakan virus Corona. Juru Bicara GTPP Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi adanya penambahan kasus positif Covid-19, Sabtu (25/04/2020).
Sebelumnya, berdasarkan data di GTPP per 23 April 2020, pasien yang positif berjumlah 12 orang. Jumlahnya kini bertambah menjadi 14 orang, setelah hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, 2 sampel swab dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Berdasarkan data, dua warga positif terpapar Corona yaitu LA (41), perempuan, warga Kelurahan Botu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Kemudian SNM (26), perempuan, warga Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. 

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mendapat penaganan medis di rumah sakit rujukan, yaitu Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS).

Berita Terkait: 5 Pasien Positif Terpapar Corona, Jumlah Total Jadi 12 Orang!

“Pasien-13 ini, tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Oleh karena itu hari ini kita sudah menghubungi pihak Puskesmas untuk melakukan tracking lebih jauh. Sedangkan untuk pasien 14, riwayatnya adalah anak dari salah anggota JT,” ujar Triyanto Bialangi.

Lebih lanjut dr. Triyanto menambahkan, hasil swab tes positif yang keluar hari ini sebenarnya ada tiga orang. Dua kasus baru dan satu hasil untuk pasien 01. Dimana pasien 01 yang dinyatakan swab tes pertama negatif,  maka hasil swab kedua positif.

“Seperti yang sudah saya katakan tadi, hari ini ada tiga hasil swab tes yang kita terima. Satunya adalah pasien 01 dan hasilnya kembali positif …,”

“Jadi pasien 01 sebelumnya negatif, kita swab tes kedua, hasilnya positif. Jadi kembali akan dilakukan swab tes dua kali lagi untuk pasien 01,” katanya.(rls/fp/habari.id)