Menjaga Indonesia

Hasil Uji Spesimen di BPOM, 29 Negatif dan 2 Positif Corona

HABARI.ID I Dari total 31, hasil uji spesimen di laboratorium milik BPOM Gorontalo, 29 spesimen dinyatakan negatif sementara sisanya 2 positif corona.

Hasil uji spesimen ini, termasuk 2 positif corona, kata juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi, merupakan spesimen dari ODP dan PDP.

Hal ini Triyanto ungkapkan, Sabtu (25/04/20) ketika menggelar konferensi perss rilis hasil uji spesimen, yang dilakukan di laboratorium BPOM Gorontalo.

“Dua positif ini adalah pasien yang sementara dirawat di RSAS, yakni pasien 07 dan 09. Keduanya sudah ada hasil dari Makassar sebelumnya. Kami ambil sampel swab yang kedua, dan kirim ke BPOM, hasilnya ternyata masih positif,” ungkap Triyanto.

Sementara 29 spesimen yang dinyatakan negatif, merupaka pasien yang dirawat di RSAS Kota Gorontalo, juga mereka yang di karantina di Mess Haji.

“12 orang yang dikarantina di mess haji merupakan alumni ijtima ulama Gowa. Dan segera dipulangkan dan diberikan surat keterangan, bahwa mereka sudah sehat sesuai hasil pemeriksaan laboratorium,” terang Triyanto.

Hasil uji spesimen yang dikeluarkan oleh BPOM Gorontao, sudah sesuai dengan standar digunakan oleh BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar.

“Direncakanan BPOM akan menambah Reagen Kit dan tenaga penguji di laboratorium. Saat ini ada 12 spesimen baru, yang sementara diuji. Seluruh hasil uji diperkirakan didapatkan hari ini,” tutup Triyanto.(adv/50diq/habari.id).