Politik Silaturahmi Ala Syarif: Tak Mengenal Warna

oleh
politik
Habari.id

HABARI.ID, POLITIK I Bukan warna kuning, merah, biru atau hijau yang mendorong dirinya berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain. Yang ada adalah warna putih. Ya, putih bersih hati, pikiran dan sikapnya memperkuat silaturahmi yang cukup lama tak terjalin akibat padatnya aktivitas diantara mereka.

Politik silaturahmi ala Syarif Mbuinga namanya, aktivitas yang tidak memandang warna partai politik, dari mana asal dan latar belakang serta jabatan. 

Tujuannya hanya satu, yaitu silaturahmi antara Syarif Mbuinga dengan sejumlah politisi Gorontalo dalam sehari pada Kamis (05/01/2022). 

Politisi itu masing-masing Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo Ketua PPP Gorontalo, di Partai Nasdem ada Rustam Akili, Budi Doku, Iwan Adam, di PAN sendiri bukan lain adalah Adhan Dambea yang sebelumnya mengatakan siap mendukung Syarif di Pileg DPD RI.

Sosok Syarif Mbuinga memang tidak hanya dikenal dari karir politiknya baik di legislatif dan eksekutif saja. Namun sosok Syarif sendiri, juga dikenal dengan sebutan “politisi tanpa dosa”. 

Karena tidak pernah berselisih paham serta tidak memiliki musuh, dan lebih memilih silaturahmi selama berkiprah di dunia politik Gorontalo. 

Buktinya, dalam kunjungan silaturahmi yang Ia lakukan dalam sehari itu, Ia sangat terterima baik di PPP, Nasdem dan PAN. 

Seperti kata Adhan Dambea, yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo yang begitu mengenal Syarif Mbuinga sejak masih dalam satu organisasi partai sampai dengan saat ini. 

“Saya sangat kenal Pak Syarif. Apalagi kami pernah sama-sama di Golkar, saya di Kota Gorontalo dan beliau di Pohuwato saat itu. Satu hal yang saya ingat, yakni kalau Ia berucap pasti Ia lakukan,” ungkap Adhan.

Senada ditambahkan Rustam Akili, juga petinggi Partai Nasdem bahwa Ia memandang Syarif Mbuinga seperti adiknya sendiri. 

“Pak Syarif adalah adinda saya. Kami pernah sama-sama di Golkar dan di DPRD Provinsi Gorontalo, sama-sama berjuang untuk daerah dan masyarakat Provinsi Gorontalo. Beliau ramah, santun dan bijaksana,” ungkap Rustam.

Berbeda dengan Prof Nelson yang juga Ketua PPP Provinsi Gorontalo, yang mengatakan bahwa selain silaturahmi, Syarif juga memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Nelson. 

“Tadi itu Pak Syarif silaturahmi dengan saya, sekaligus memberikan selamat atas ulang tahun saya. Kami saling mendoakan, dan saya doakan beliau semoga sukses dan sehat selalu,” singkat Nelson.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di